Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Negeri Surabaya

Jumat, 22 Januari 2016

FBC (Fisika Badminton Competition), mencetak generasi muda cinta Badminton

F
isika Badminton Cup (FBC) merupakan salah satu program kerja yang dinaungi oleh Departemen Seni dan Olahraga (SEGA). Seperti namanya, FBC merupakan pertandingan badminton dan ditujukan kepada mahasiswa  aktif  se-Surabaya dan sekitarnya.  Kompetisi ini hanya dibuka untuk ganda putra saja.
        Pada tahun 2015 ini, FBC dengan tema Explore your badminton skill to be the winner diadakan pada 28 – 29 November dan bertempat di Kebraon Sport Center. Dengan jumlah regu 32 tim dan dibagi menjadi 2 grup, pertandingan ini berlangsung sangat seru.


Gambar : saat berlangsungnya pertandingan ganda putra pada kedua grup

        Pada hari pertama terdapat 16 pertandingan pada babak penyisihan serta 8 pertandingan pada babak utama. Kemudian, babak perempat final, semi final, serta babak final dilanjutkan pada hari selanjutnya.
        Dari masing-masing grup diambil satu pemenang untuk kemudian memperebutkan juara 1 dan juara 2. Tanpa diduga, pemenang juara 1 maupun juara 2 merupakan juara bertahan dari tahun lalu. Pemenang juara 1 dari Universitas Negeri Surabaya dan juara 2 dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.


Gambar : Wasit (kiri), pemenang FBC 2015 (tengah) dan perwakilan panitia FBC 2015 (kanan)

0 komentar:

Posting Komentar