Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Negeri Surabaya

Kamis, 21 Januari 2016

SBC (Spiritual Building Center) 2015

Spiritual Building Center atau SBC merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Unesa yang memiliki Jargon “ Makan Semangka SEHAT ! Mantapkan Semangat karena Allah Selamat Dunia Akhirat”. Didalam kegiatan tersebut terdapat tiga serangkaian kegiatan utama yaitu : Grand Opening Training Motivation, Mentoring, serta Bedah Buku dan Training Motivation sebagai penutup dari serangkaian kegiatan ini.
GO Traimos diadakan di Ruang Sidang Jurusan Fisika Gedung C-3 Lantai 3, pada tanggal 19 September 2015 yang dihadiri oleh beberapa teman-teman Fisika dari angkatan 2012 – 2015. Kegiatan yang mengangkat tema “Improve Your Spiritual to Get Brilliant Science and Technology” tersebut mengkaji tentang Islamic Science dan Self Motivation yang mengundang pembicara serta motivator handal Faqih Addien Al-Haq, untuk membangun kesiapan Mahasiswa Jurusan Fisika, khususnya mahasiswa angkatan 2015 menghadapi dunia perkuliahan. Selain itu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter remaja islam yang unggul, utuh dan berakhlaqul karimah,serta menjalin silaturahim Mahasiswa Muslim Jurusan Fisika.

Acara GO Traimos tersebut dilanjutkan dengan mentoring yang dilakukan setiap minggu oleh mahasiswa angkatan 2015 bersama mentornya dengan waktu yang telah disepakati di Masjid Baitul Makmur I Universitas Negeri Surabaya. Mentoring menjadi induk dari kegiatan SBC. Dimana mentoring merupakan kumpulan atau majelis kecil yang terdiri atas mentee dan mentor yang melakukan diskusi dan kajian islami terkait dengan ilmu agama dan kehidupan kampus. Tidak hanya itu saja, setiap hari kamis pukul 06.00 pagi juga diselenggarakan OBISMA (Obrolan Islami Mahasiswa Fisika). Oleh sebab itu mentoring diharapkan mampu membantu mahasiswa angkatan 2015 dalam proses beradaptasi dengan lingkungan kampus yang masih baru bagi mereka. Mentoring dilaksanakan sebanyak tujuh kali pertemuan dan di tutup dengan Bedah Buku dan Traimos, yang akan dilaksanakan di Auditorium Prof. Drs. Slamet Dajono Gedung D-1 FMIPA Unesa, pada 19 Desember 2015, buku yang akan dibedah pada penutup kegiatan SBC ini, berjudul “karena selama hidup kita…belajar” yang akan dibedah langsung oleh pengarang buku ini yakni Faldo Maldini, yang merupakan alumni Fisika UI. Buku yang ditulis oleh pengurus BEM UI  ini, merupakan buku yang menceritakan perjalanan hidupnya dalam proses  mencari Ilmu. Pada Acara bedah buku ini, selain dihadiri oleh mahasiswa Fisika, juga akan dihadiri oleh mahasiswa dari jurusan lain bahkan Universitas lain.


0 komentar:

Posting Komentar