Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Negeri Surabaya

Kamis, 21 Januari 2016

Photon 2015


Jurusan Fisika Universitas Negeri Surabaya mengadakan Olimpiade tingkat Nasional yaitu PHOTON (Physics Competition) 2015 yang bertema “Expand Your Imagination With Physics”. PHOTON merupakan program kerja dari HMJ Fisika, namun diberikan kepada Departemen Pendidikan dan Penalaran (PNP) sebagai penanggung jawab untuk mengadakan Olimpiade tersebut. PHOTON diadakan di 16 Rayon, 4 Pulau, dan 5 Provinsi yang ada di Indonesia. Olimpiade ini terbagi atas 4 babak, yaitu penyisihan 1, penyisihan 2, semifinal, dan final.



Bagi Pemenang Photon mendapatkan piala bergilir dan tiket masuk langsung jurusan Fisika Universitas Negeri Surabaya.

Pada babak final pada tanggal 7 dan 8 November 2015  Ketua Jurusan Fisika Bapak Prof Dr Madlazim Ssi Msi hadir ditemani oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika yaitu kak Sofianto. Bapak Prof Madlazim memberikan sambutan untuk membuka babak final PHOTON.
Untuk jalannya babak final ini dipandu oleh teman-teman sebagai pembawa acara, ada kak Aon dan  kak Silvi sebagai pembawa acara utama (sebelah kanan), kak Al dan kak Nuky sebagai pembawa acara babak adu cepat (dua dari kanan), kak Roby dan kak Irin sebagai pembawa acara babak video fenomena (tiga dari kanan), serta kak Yazid dan kak Baity sebagai pembawa acara babak eksperimen (paling kiri) Mereka dapat mencairkan suasana ketika persaingan antar finalis mulai memanas.
Di babak final terdiri dari 4 finalis. Mereka merebutkan juara pertama  photon dengan melewati  3 babak, yaitu babak eksperimen, video fenomena, dan adu cepat. Dengan dewan juri babak final photon tingkat smp merupakan dosen dari jurusan fisika, yaitu Bu Nurita, Bu Lidya, dan Pak Abu (dari kanan). Dan untuk dewan juri babak final photon tingkat sma, yaitu Bu Nurita, Bu Meta, dan Pak Abu.

Pemenang Photon 2015 tingkat SMP/Mts

Pemenang Photon 2015 tingkat SMA/MA/SMK


0 komentar:

Posting Komentar