Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Negeri Surabaya

Selasa, 30 Agustus 2016

Warga Antusias Mengikuti Penyuluhan Makanan Pendamping ASI




       Selasa (19/07/2016) Panitia Fisika Mengabdi 2016 menggelar kegitan bertajuk penyuluhan Makanan Pendamping ASI. Kegiatan ini digelar untuk para ibu dan balita dari desa Mlinjeng,  Sumberejo dan Banjarjo. Tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk memberikan pengetahuan terhadap para ibu mengenai asupan balita diantaranya adalah gizi.

Acara dibuka pukul 9.30 oleh moderator kemudian langsung dilanjutkan materi penyuluhan Makanan Pendamping ASI (MPASI) yang disampaikan oleh Koordinator Sie Acara Fisika Mengabdi 2016, Realita Rohmatika Dewi. Isi materi tersebut membahas mengenai kebutuhan gizi balita yang merupakan hal penting untuk masa pertumbuhan. Selain itu, juga dipaparkan terkait informasi tentang bayi sehat dan ciri-cirinya juga materi menentukan jenis makanan balita berdasarkan umurnya.

Masa balita sebagai Golden Period merupakan masa dimana balita mengalami pertumbuhan yang pesat dari organ tubuh termasuk potensi kecerdasan sehingga para ibu perlu memerhatikan gizi dalam makanan sebagai pengganti ASI. Karena kecukupan gizi juga berpengaruh pada kesehatan balita. Selain itu, gangguan gizi juga memengaruhi sistem kekebalan dan meningkatkan resiko infeksi

Untuk menarik perhatian peserta penyuluhan, diadakan sesi diskusi dan tanya jawab. Para peserta tampak antusias mengikuti sesi ini. Tak hanya penyuluhan, kegiatan ini juga dilanjut dengan pemberian bubur bayi dan puding pisang. Bubur bayi dan puding pisang yang berjumlah 60 buah pun diberikan kepada para ibu dan balita diakhir sesi kegiatan yang berakhir pukul 11.30. 

Diharapkan dengan diadakan acara penyuluhan Makanan Pendamping ASI ini, yakni acara ini dapat bermanfaat, dapat memberikan pengetahuan bagi  para ibu  untuk bersikap bijak dalam membuat makanan yang sesuai dengan kebutuhan balita.

0 komentar:

Posting Komentar